Prediksi Inggris vs Belgia 29 Juni 2018

 

TopPrediksi – Inggris akan berhadapan dengan Belgia di Kaliningrad Stadium pada pertandingan terakhir Grup G Piala Dunia 2018, Jumat (29/6). Laga penentuan juara grup ini terancam kehilangan nilai kompetitifnya.

Inggris dan Belgia sama-sama sudah pasti lolos, sedangkan Tunisia dan Panama sudah pasti tersingkir dari kejuaraan. Inggris dan Belgia masing-masing telah mengumpulkan enam poin, dan goal difference mereka juga sama +6.

Normalnya, tiap tim berambisi finis sebagai juara grup demi menghindari lawan berat di babak 16 besar. Namun yang terjadi di sini justru berbeda. Inggris maupun Belgia kemungkinan besar lebih suka finis sebagai runner-up.

Pasalnya, juara grup ini akan berhadapan dengan runner-up Grup H, yang kemungkinan merupakan salah satu dari Senegal atau Kolombia. Sementara itu, runner-up grup akan berhadapan dengan juara grup H, yang kemungkinan akan ditempati Jepang. Jika disuruh memilih, maka yang paling rasional tentu saja mereka lebih memilih Jepang.

Selain itu, juara Grup G, jika menang di babak 16 besar, maka lawan yang menunggu di perempat final adalah salah satu dari Brasil atau Meksiko. Sementara itu, dengan skenario yang sama, runner-up Grup G ‘cuma’ akan menghadapi Swedia atau Swiss di perempat final.

Singkatnya, jalan yang lebih mudah menunggu Inggris atau Belgia jika finis sebagai runner-up grup.

Belgia sendiri tidak bakal turun dengan kekuatan terbaiknya. Pelatih Roberto Martinez sudah mengindikasikan kalau dia bakal menyimpan beberapa pemain bintangnya, termasuk Romelu Lukaku, Dries Mertens dan Eden Hazard. Di lini depan, Michy Batshuayi berpeluang main dari menit awal.

Bagaimana dengan Inggris? Akankah Gareth Southgate mengambil langkah yang sama? Kemungkinan besar, iya. Southgate diperkirakan akan melakukan beberapa rotasi, kecuali sang top scorer Harry Kane di lini serang.

Yang bakal dia simpan adalah Ruben Loftus Cheek dan Kyle Walker. Pasalnya, kedua pemain itu berada di ambang akumulasi kartu.

Di kubu Belgia, ada tiga nama dalam situasi serupa, yakni Kevin De Bruyne, Thomas Meunier dan Jan Vertonghen. Martinez pun kemungkinan akan mengistirahatkan mereka bertiga. (bola/gia)

Perkiraan Susunan Pemain

Inggris (3-5-2): Pickford; Cahill, Stones, Jones; Rose, Delph, Henderson, Dier, Alexander-Arnorld; Rashford, Kane.
Pelatih: Gareth Southgate.

Belgia (3-4-2-1): Courtois; Vermaelen, Kompany, Alderweireld; Chadli, Dembele, Fellaini, Januzaj; Thorgan Hazard, Tielemans; Batshuayi.
Pelatih: Roberto Martinez.

Prediksi Skor

Jika kedua tim sama-sama turun dengan lapis keduanya, laga ini bakal sulit diprediksi hasil akhirnya.

Terlebih lagi, mereka sama-sama tahu bahwa finis sebagai juara grup tidak bakal menguntungkan. Jika tak ada yang mau menang, besar kemungkinan laga yang seharusnya menarik ini bakal minim gol dan berkesudahan imbang.

Prediksi skor akhir: Inggris 1-1 Belgia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *