Prediksi Kolombia vs Inggris 4 Juli 2018

 

TopPrediksi – Juara Grup H Kolombia akan berhadapan dengan runner-up Grup G Inggris di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Rabu (04/7). Pemenangnya akan menghadapi Swedia atau Swiss di perempat final.

Kolombia tidak bisa tampil dengan kekuatan terbaik. Gelandang serang bintang mereka, James Rodriguez, mengalami cedera di laga terakhir penyisihan grup dan sangat diragukan bakal fit saat melawan Inggris di Spartak Stadium nanti.

Kehilangan James adalah sebuah kehilangan besar. Berkat James dengan dua assist-nya, Kolombia mampu membungkam Polandia 3-0 lewat gol-gol Yerry Mina, Radamel Falcao dan Juan Cuadrado di laga kedua. James hanya bermain 31 menit saat melawan Senegal, dan Kolombia harus bersusah payah menang melalui gol tunggal Mina di menit 74.

Tanpa James, Kolombia kehilangan sentuhan kreativitas. Hal ini merupakan sebuah keuntungan bagi Inggris yang menjadi lawan mereka di babak 16 besar.

Inggris sudah ‘memilih’ jalur yang mudah dengan finis sebagai runner-up grup di bawah Belgia. Mampukah pasukan Gareth Southgate memaksimalkan keuntungan ini untuk menggapai prestasi terbaik di Rusia?

Inggris bermain impresif di dua laga awal. Tunisia dijinakkan 2-1 lewat sepasang gol sang kapten Harry Kane, lalu menghabisi Panama 6-1 melalui hat-trick Kane, brace John Stones dan satu gol Jesse Lingard. Di laga ketiga melawan Belgia, di mana mereka sama-sama turun dengan pemain-pemain pelapis, Inggris kalah 0-1 oleh gol tunggal Adnan Januzaj.

Melawan Kolombia, Southgate bisa meramu starting XI terkuatnya. Kane bakal kembali ke barisan starter, sedangkan Stones yang sempat mengalami cedera ringan di laga kontra Belgia dikabarkan sudah fit untuk tampil dari menit awal.

Kolombia dan Inggris sebelumnya pernah berhadapan di fase grup Piala Dunia 1998. Waktu itu, Inggris menang 2-0 lewat gol-gol Darren Anderton dan David Beckham. Mampukah Three Lions mengulanginya? (bola/gia)

Perkiraan Susunan Pemain

Kolombia (4-2-3-1): Ospina; Mojica, Davinson Sanchez, Mina, Arias; Uribe, Carlos Sanchez; Muriel, Quintero, Cuadrado; Falcao.
Pelatih: Jose Pekerman.

Inggris (3-4-2-1): Pickford; Maguire, Stones, Walker; Young, Henderson, Loftus-Cheek, Trippier; Lingard, Sterling; Kane.
Pelatih: Gareth Southgate.

Prediksi Skor

Tanpa James Rodriguez dengan kreativitasnya, Kolombia kesulitan membangun serangan. Dalam situasi seperti ini, Kolombia kemungkinan akan mencoba mengoptimalkan pemain-pemain sayap berkaki cepatnya.

Juan Cuadrado di kanan dan Luis Muriel di kiri bakal bekerja ekstrakeras untuk menyokong Radamel Falcao di lini depan.

Kekuatan Kolombia memang berkurang. Namun Kolombia tetaplah lawan yang berbahaya.

Inggris tak boleh meremehkan Kolombia. Setiap kesalahan bisa berbuah petaka.

Sejauh ini, Inggris selalu kebobolan di setiap laga. Artinya, sulit bagi Inggris untuk bisa clean sheet lawan Kolombia. Namun Inggris boleh percaya diri dengan kemampuan mereka.

 

Prediksi skor akhir: Kolombia 1-2 Inggris.

 

 

 

Sumber : bolanet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *