Rusia vs Kroasia: Drama Dua Tim Pantang Menyerah

 

TopPrediksi – Kroasia akhirnya berhasil lolos ke semifinal Piala Dunia 2018 Rusia setelah bersusah payah mengalahkan sang tuan rumah Rusia di babak perempat final, Minggu (8/7) dini hari WIB. Laga tersebut berakhir 1-1 sampai 90 menit, 2-2 sampai 120 menit dan harus ditentukan di adu penalti.

Kroasia memang akhirnya berhasil menang adu penalti dengan skor 4-3 atas Rusia, dan skor tersebut sudah cukup menggambarkan jalannya pertandingan. Baik Kroasia maupun Rusia sebenarnya sudah memberikan seluruh kemampuan terbaiknya, hanya saja Kroasia beruntung di adu penalti, dan keberuntungan terkadang penting di dunia sepak bola.

Laga ini penuh kejutan, status tuan rumah Rusia tampaknya memberi tenaga berlebih pada para pemain. Di sisi lain, Kroasia bermain terlalu hati-hati sejak awal laga, meski terus mengontrol pertandingan, tetapi Kroasia selalu lemah dalam penyelesaian akhir.

Karakter Kuat

Kapten sekaligus pemain terbaik Kroasia, Luka Modric mengakui timnya bermain kurang maksimal yang mengakibatkan laga harus dilanjutkan sampai adu penalti. Tetapi di sisi lain menurutnya mental Kroasia sekali lagi teruji.

“Drama lainnya bagi kami. Kami tidak bermain cukup baik di babak pertama, kami tidak bisa mengontrol pertandingan seperti yang kami inginkan,” kata Modric di laman resmi FIFA.

“Sejak awal babak kedua kami bermain jauh lebih baik, tetapi sayangnya kami gagal mengakhiri pertandingan.”

“Kami menunjukkan karakter kami lagi! Kami berada di semifinal, kami menikmati pertandingan itu. Sekarang kami punya cukup waktu untuk beristirahat dan mempersiapkan diri dengan baik,” imbuhnya.

Selamat Untuk Rusia

ebih lanjut, Modric tak segan memberi selamat untuk Rusia. Menurutnya tuan rumah itu sudah bermain sangat baik, hanya kurang beruntung.

Senada dengan Modric, pelatih Kroasia, Zlatko Dalic juga memuji penampilan Rusia. Baginya sajian sepak bola di laga itu menunjukkan perjuangan dan kerja keras suatu tim. Dia mengakui timnya beruntung.

“Selamat untuk para pemain saya tetapi juga untuk tim Rusia yang sudah berjuang dengan baik. Ini bukan hanya soal permainan indah, ini adalah pertarungan, duel untuk semifinal. Kami beruntung,” pungkasnya.

 

 

 

Sumber: bolanet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *