Menepi Tiga Pekan, Messi Dipastikan Absen di El Clasico

 

TopPrediksi – Kemenangan Barcelona atas Sevilla di pekan kesembilan La Liga 2018/19, Minggu (21/10) dini hari WIB tadi harus dibayar mahal. Barca menang telak dengan skor 4-2 dan berhasil merebut puncak klasemen, namun sebagai gantinya mereka harus kehilangan Lionel Messi lantaran cedera.

Messi tampil gemilang di 15 menit awal pertandingan tersebut. Dia merancang gol Philippe Coutinho di menit kedua dan mencetak golnya sendiri di menit ke-12. Messi sendiri mengubrak-abrik pertahanan Sevilla.

Namun, aksi Messi terhenti di menit ke-16. Dia terjatuh setelah berduel dengan salah satu pemain Sevilla. Malangnya, posisi jatuh Messi sepertinya kurang tepat. Dia tampak kesakitan sambil memegangi siku tangan kanannya.

Sempat beredar rumor bahwa Messi harus menepi selama sebulan penuh, namun pihak Barca membantah kabar tersebut dengan merilis pernyataan resmi. Baca selengkapnya di bawah ini:

Tiga Pekan

Kabarnya, pasca ditarik keluar lapangan, pihak Barca tak membawa Messi ke rumah sakit, melainkan ke tempat latihan Barca yang dipenuhi dengan fasilitas medis memadai. Di sana, Messi melewati sejumlah tes.

Beberapa menit setelah laga Barca vs Sevilla berakhir, pihak klub merilis pernyataan resmi melalui akun Twitter ofisial @FCBarcelona.

Pernyataan resmi terkait cedera Messi. (c) Foto: Pernyataan resmi Barcelona, diambil pada 21-10-2018 melalui twitter.com/FCBarcelona

“Sejumlah tes telah dilakukan pada pemain tim utama Leo Messi dan mengonfirmasi bahwa dia terkena fraktur tulang radial di lengan kanannya. Dia harus menepi selama kurang lebih tiga pekan. #FuerzaLeo.”

El Clasico

Absennya Messi ini jelas berita buruk untuk Barca. Kondisi ini berarti Barca harus bermain tanpa Messi saat menjamu Inter Milan di ajang Liga Champions (25/10) mendatang dan saat menjamu Real Madrid di laga bergengsi berjuluk El Clasico (28/10).

El Clasico musim ini mungkin tak akan sepanas musim-musim sebelumnya. Madrid tanpa Cristiano Ronaldo, Barcelona tanpa Lionel Messi. El Clasico tanpa dua pemain terbaik di dunia.

Meski demikian, Barca mungkin lebih diunggulkan karena Madrid tengah dalam kondisi terpuruk setelah melewati lima laga tanpa kemenangan, empat di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *