Kalahkan Valencia, Allegri: Juventus Harusnya Lebih Tajam

 

TopPrediksi – Juventus dipastikan melaju ke babak 16 besar Liga Champions usai mengalahkan Valencia pada hari Rabu (28/11) tadi. Tetapi sang pelatih, Massimiliano Allegri, nampak tidak puas dengan ketajaman timnya dalam memburu gol kedua.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Juventus kesulitan membongkar pertahanan rapat dari Valencia. Gol semata wayang Mario Mandzukic pun baru tercipta saat babak kedua berjalan 15 menit lamanya.

Walau demikian, satu gol tersebut berharga tiga poin untuk Bianconeri. Dengan demikian, mereka pun sukses mengamankan satu tempat di babak 16 besar dan berpeluang besar keluar dengan status juara grup.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Harusnya Lebih Tajam

Tetapi Allegri nampak tidak puas dengan kemenangan tipis Juventus tersebut. Dalam pandangannya, sang juara bertahan Serie A itu seharusnya bisa tampil lebih tajam dan mengakhiri pertandingan dengan keunggulan dua gol.

“Kami seharusnya lebih tajam dalam mengejar gol kedua,” ujar Allegri kepada Sky Sport Italia usai pertandingan.

“Kami bermian baik, tetapi seharusnya bisa lebih baik begitu mendapatkan bola dalam situasi menyerang dan langsung mengincar gol, yang di mana tidak kami lakukan dengan baik pada malam ini,” lanjutnya.

Soal Pergantian Alex Sandro

Pada babak kedua, Allegri memutuskan untuk mengganti Alex Sandro dengan Juan Cuadrado yang diyakini untuk menambah daya gedor di lini serang. Namun ia mengatakan bahwa sang bek mengalami sedikit gangguan pada kakinya.

“Alex Sandro merasakan kesakitan pada otot flexornya, dan lebih baik untuk menghentikannya pada babak kedua,” tandasnya.

Langkah tersebut bisa dibilang tepat, sebab Juventus akan membutuhkan pemain-pemain pentingnya dalam laga lanjutan Serie A kontra Fiorentina nanti. Pertandingan itu sendiri akan berlangsung di markas La Viola pada hari Minggu (2/12) mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *