Man City vs Crystal Palace, Ada Catatan Baru di Etihad Stadium

 

TopPrediksi – Laga pekan ke-18 Premier League hari Sabtu (22/12) kemarin mempertemukan Manchester City dan Crystal Palace di Etihad Stadium. Pertandingan antara kedua tim sendiri berakhir dengan kemenangan Palace 3-2.

The Citizens mengubah kedudukan melalui Ilkay Gundogan saat pertandingan baru berjalan 27 menit. Namun Crystal Palace berhasil membalikkan skor dalam kurun waktu dua menit saja berkat aksi dari Jeffrey Schlupp dan Andros Townsend.

Jarak skor antara kedua tim semakin melebar usai Luka Milivojevic mencetak gol dari titik putih pada menit ke-51. Manchester City hanya mampu memperkecil ketertinggalan berkat Kevin De Bruyne lima menit sebelum waktu normal berakhir.

Pertandingan tersebut tidak hanya dibanjiri lima gol saja. Ada juga beberapa catatan penting nan menarik yang patut untuk Bolaneters simak. Penasaran? Dilansir dari BBC Sport, berikut di antaranya.

Man City vs Crystal Palace

1. Roy Hodgson menjadi pelatih asal Inggris pertama, sejak Harry Redknapp di bulan Mei 2010, yang mampu menang saat bertandang ke Etihad Stadium dalam laga Premier League.

2. Manchester City kalah dua kali dari tiga pertandingan di Premier League – sama banyaknya dengan catatan kekalahan pada 61 laga sebelumnya.

3. Ini adalah kekalahan kandang pertama Manchester City dari tim non-Big Six sejak Februari 2016, saat mereka tumbang 1-3 atas Leicester City.

4. Townsend telah mencetak 17 gol di Premier League – 10 diantaranya berasal dari luar kotak penalti.

Lanjutan

5. Untuk pertama kalinya, sejak Agustus 2014 melawan Stoke, City kalah dalam sebuah laga Premier League yang digelar pada hari Sabtu malam. Mengakhiri rentetan 36 pertandingan tanpa kekalahan.

6. Palace berhasil mencetak semua golnya pada laga ini hanya dengan tiga tembakan tepat sasaran.

7. Sejak debutnya di Premier League, Milivojevic telah mencetak 13 gol penalti – lebih banyak lima dari pemain lainnya pada waktu yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *