Prediksi Jerman vs Serbia 21 Maret 2019

 

TopPrediksi – Jerman dan Serbia akan memainkan pertandingan perdananya di tahun 2019 ketika beruji coba di Volkswagen Arena, Kamis (21/3). Laga di Wolfsburg ini adalah pemanasan mereka sebelum turun di kualifikasi Piala Eropa.

Sejak gagal total di Piala Dunia 2018, awan gelap seolah betah memayungi Jerman. Inkonsistensi terus menjadi masalah. Pencapaian buruk di UEFA Nations League pun tak terhindarkan.

Untuk jeda internasional pertama sejak pergantian tahun, Jerman kembali dihadapkan pada situasi yang kurang ideal. Keputusan pelatih Joachim Loew untuk tidak lagi memakai tenaga trio Jerome Boateng, Mats Hummels, Thomas Muller dari Bayern Munchen menuai cukup banyak kritikan.

Namun Loew tetap pada keputusannya. Ini pun menjadi jalan bagi muka-muka baru untuk unjuk kemampuan.

Melawan Serbia, ada tiga pemain Jerman yang diyakini bakal menjadi kunci. Mereka adalah Marco Reus, Leroy Sane dan Timo Werner, yang merupakan figur penting di klubnya masing-masing dan tampil impresif musim ini.

Reus telah mengemas 15 gol dan enam assist bersama Borussia Dortmund di Bundesliga, juga satu gol dan satu assist di Liga Champions. Sementara itu, Sane sudah mengukir delapan gol dan sembilan assist bersama Manchester City di Premier League, serta empat gol dan empat assist di Liga Champions.

Bicara nama besar, Serbia jelas kalah. Namun Serbia punya pemain-pemain top dari klub-klub Eropa di skuat mereka. Dusan Tadic, Aleksandar Mitrovic, serta kapten Aleksandar Kolarov dengan segudang pengalaman dan kemampuan set peice-nya adalah beberapa di antaranya.

Mitrovic belakangan ini memang kehilangan sentuhan di Fulham, tapi masih tetap jadi andalan di pentas internasional. Sementara itu, Tadic sedang menikmati musim sensasional bersama Ajax dan diharapkan bisa menularkan performa di level klub itu ke tim nasional.

Setelah friendly ini, empat hari berselang, Jerman akan main tandang melawan Belanda dalam laga pertamanya di kualifikasi EURO 2020 Grup C. Sementara itu, Serbia akan main tandang kontra Portugal di Grup B.

 

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Jerman (4-2-3-1): Neuer; Kehrer, Sule, Rudiger, Kimmich; Gundogan, Goretzka; Sane, Reus, Gnabry; Werner. Pelatih: Joachim Loew.

Serbia (4-2-3-1): Rajkovic; Rukavina, Milenkovic, Veljkovic, Kolarov; Matic, Milinkovic-Savic; Tadic, Ljajic, Gacinovic; Mitrovic. Pelatih: Mladen Krstajic.

 

PREDIKSI SKOR

Jerman tak terkalahkan dalam lima laga terakhirnya di negeri sendiri, sejak takluk 0-1 dalam uji coba melawan Brasil di Berlin pada 27 Maret 2018.

Jerman juga punya pemain-pemain berkualitas untuk mendukung skema permainan ofensif mereka. Namun Serbia tak bisa diremehkan.

Di segi form, Serbia lebih baik daripada Jerman. Serbia tak terkalahkan dalam enam laga terakhirnya (M4 S2 K0).

Didukung nama-nama seperti Nemanja Matic, Sergej Milinkovic-Savic, Tadic, Adem Ljajic hingga Mitrovic, Serbia bisa sangat merepotkan.

 

Prediksi skor akhir: Jerman 2-2 Serbia.

 

 

 

 

Sumber: bolanet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *