Kualifikasi Piala Asia U-23: Asnawi Bertekad Habis-habisan Lawan Vietnam

 

TopPrediksi – Pada laga perdana Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23, Indonesia ditekuk Thailand skor 0-4 sebaliknya Vietnam berpesta setengah lusin gol saat menghadapi Brunei Darussalam.

Pada laga perdana Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23, Indonesia ditekuk Thailand skor 0-4 sebaliknya Vietnam berpesta setengah lusin gol saat menghadapi Brunei Darussalam.

Tidak ada lain untuk Tim Nasional Indonesia U-22 jika ingin lolos ke Piala Asia U-23 yakni kemenangan di matchday kedua. Hanya raihan tiga poin yang bisa membuka peluang Garuda Muda lolos ke fase grup mengingat di laga perdana mereka gagal meraih satupun poin.

Demi meraih kemenangan, bek sayap Asnawi Mangkualam Bahar siap bermain habis-habisan. Laga Timnas U-23 lawan tuan rumah akan digelar Minggu (24/3/2019) di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam.

“Kami besok akan bermain habis-habisan. Karena melawan Vietnam kami harus menang. Hal ini demi asa lolos ke putaran final Piala AFC U-23,” ujar Asnawi dilansir situs PSSI.

Lebih lanjut menghadapi tim berjuluk “Golden Dragons” alias “Naga Emas”, pemain asal PSM ini mengatakan timnya mendapatkan evaluasi dari pelatih Indra Sjafri. Ia harap evalusai pelatih bisa jadi modal untuk diaplikasikannya dalam permainan esok.

Apalagi Asnawi juga memetik pelajaran dari kekalahan di matchday pertama, apalagi lawan yang dihadapi berikutnya adalah tuan rumah Vietnam. Pemain bernomor 14 ini mengatakan akan berjuang keras untuk memenangkan pertandingan.

“Dalam latihan tadi pelatih sudah memberi tahu apa evaluasi kekurangan kami di laga pertama kemarin yang harus kita perbaiki. Selain itu juga kami diberitahu bagaiamana meredam agresivitas serangan Vietnam,” tegasnya.

Pemain yang berposisi gelandang ini juga tetap optimis bisa meraih kemenangan meski bukan tugas mudah meraih hal tersebut.

“Kami mewaspadai Vietnam, apalagi mereka bermain di kandang sendiri. Namun kami tetap optimistis,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *