Gagal ke Liga Champions, AC Milan Sesalkan Kekalahan atas Inter

 

TopPrediksi –  Andai bisa, Alessio Romagnoli ingin memutar waktu kembali ke laga derby kontra Inter Milan beberapa waktu lalu. Sebab bek sekaligus kapten AC Milan tersebut merasa pertandingan itu sebagai biang kegagalan mereka ke ajang Liga Champions musim depan.

Pada pekan terakhir Serie A, yang berlangsung hari Senin (28/5), AC Milan harus bersusah payah meraih kemenangan saat bertandang ke markas SPAL. Untungnya Rossoneri memiliki Hakan Calhanoglu dan Franck Kessie yang menjadi penentu kemenangan 3-2 Milan.

Sayangnya, itu tidak cukup untuk memperbaiki posisi Milan di klasemen akhir Serie A musim ini. Skuat besutan Gennaro Gattuso tersebut bertengger di peringkat lima dan tertinggal satu poin dari penghuni posisi tiga dan empat, Atalanta dan Inter Milan.

Terlalu Banyak Membuang Poin

Milan sebenarnya masih bisa mendapatkan tiket tampil di Liga Champions musim depan andai Inter dan Atalanta menelan kekalahan atas lawannya masing-masing. Tapi kenyataan tidak berjalan seperti yang diharapkan.

Romagnoli menyesali kegagalan timnya. Ia mengaku Milan telah membuang banyak poin di tengah perjalanan dan meminta maaf akan hal itu. Ia pun hanya bisa menerimanya dengan pasrah.

“Kami minta maaf karena telah membuang banyak poin di tengah perjalanan,” tutur Romagnoli seperti yang dikutip dari Football Italia.

“Kami dengar Empoli [lawan Inter Milan] mendapatkan dua peluang untuk menyamakan kedudukan di menit-menit akhir pertandingan, tapi seperti itulah sepak bola. Kami menuntaskan bagian kami dan menang, tapi itu tidak cukup dan saya minta maaf,” lanjutnya.

Ingin Ulangi Laga Derby

Romagnoli enggan menyalahkan Empoli karena gagal membendung Inter. Sebab menurutnya, semua kesalahan ada di tangan Milan. Jika bisa, ia ingin memutar waktu kembali agar bisa meraih kemenangan atas Inter beberapa waktu lalu.

“Sayangnya, di sepanjang musim, kami terlalu banyak membuang poin pada saat kami sedang menang,” tambahnya.

“Kalau saya boleh memilih, saya ingin mengulangi laga derby atau pas melawat ke markas Parma,” tandasnya.

Performa terburuk Milan terjadi hampir di sepanjang bulan Maret dan April lalu. Saat itu, Rossoneri hanya mampu meraih satu kemenangan dari tujuh pertandingan yang terlewati. Salah satunya didapatkan dari laga kontra Inter Milan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *