Harry Maguire Ingin Jadikan Old Trafford Benteng yang Kokoh

 

TopPrediksi – Bek anyar Manchester United bertekad untuk menjadikan Old Trafford sebagai benteng yang kokoh dan tak mudah ditaklukkan tim-tim lawan.

Maguire baru saja melakoni debutnya bersama United di pentas Premier League. Ia dijadikan starter di laga melawan Chelsea di Old Trafford, Minggu (11/08/2019).

Eks bek Leicester City itu tampil menawan. Ia menjadi sosok yang kokoh di lini belakang United.

Setan Merah pun dibantunya menang telak 4-0. Ini adalah kemenangan terbesar MU atas Chelsea di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris sejak tahun 1965 silam.

 

Start Bagus

Usai pertandingan, Maguire pun cukup senang dengan start tersebut. Namun demikian ia merasa bahwa kemenangan itu sedikit dibantu Dewi Fortuna.

Pasalnya ia merasa performa timnya tak bagus di babak pertama. Untungnya di babak kedua United bisa tampil lebih baik.

“Ini adalah awal yang baik bagi saya dan tim,” kata Maguire setelah pertandingan, seperti dilansir Goal International.

“Kami sedikit mengendarai keberuntungan kami di babak pertama. Tetapi di babak kedua kami jadi lebih seperti diri kami sendiri,” tuturnya

 

Benteng

Musim lalu, pertahanan United begitu bobrok. Dalam semusim mereka kebobolan sampai 54 kali, paling banyak di antara tim-tim penghuni peringkat enam besar.

Saat itu United juga hanya bisa mencatatkan dua clean sheet di kandang sendiri. Maguire pun bertekad untuk membantu Setan Merah memperbaiki catatan pertahanannya pada musim ini.

“Ini adalah pertandingan pertama di Old Trafford, jadi saya pikir ada kegelisahan. Kami memberikan bola di area berbahaya. Kami memindahkannya dengan baik di babak kedua dan tiga pemain depan kami sangat berbahaya saat melancarkan serangan balik,” pujinya.

“Kami tahu hanya ada dua clean sheet tahun lalu di sini. Kita harus menjadikannya [Old Trafford] sebuah benteng,” tegas Maguire.

Di matchday kedua nanti, Harry Maguire akan mencoba membantu Manchester United kembali meraih kemenangan melawan Wolverhampton. Laga ini akan dihelat pada 20 Agustus di Molineux Stadium.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *